Three Hadiah Yang Akan Diterima Para Atlet Peraih Medali Emas Di Asian Games 2018

Written by Futura on March 12, 2021 in LIP with no comments.

Sementara, atlet Singapura yang berkontribusi di Olimpiade Tokyo 2020 hanya 23 orang saja. Selain mendapat penghargaan dan hadiah dari tiap negara yang memenangkan medali, para atlet ini mengandalkan aliran dana dari pendapatan lain mereka. Sementara itu, Singapura memberikan penghargaan medali emas 20 kali lipat lebih banyak dibandingkan atlet AS, yaitu sebanyak 1 juta dolar Singapura yang setara dengan Rp10,6 M. Jahja berharap turnamen ini akan mendorong munculnya bibit-bibit pebulu tangkis baru di Indonesia. Untuk mendukung hal tersebut, BCA meningkatkan complete hadiah untuk para juara menjadi 800 ribu dollar AS atau setara Rp 10 miliar. Hadiah ini merupakan yang tertinggi jika dibandingkan dengan turnamen dengan stage yang sama di Inggris, Tiongkok, Denmark, dan Malaysia.

Selain mendapat bonus miliaran, pemerintah juga menjanjikan para atlet status PNS tetap. Janji diangkat menjadi PNS tetap ini tidak berlaku untuk yang mendapatkan medali emas saja, tetapi atlet yang mendapat medali perunggu maupun perak. PPh pasal 15 adalah jenis pajak penghasilan yang dikenakan atau dipungut dari wajib pajak yang bergerak pada industri pelayaran, penerbangan international dan perusahaan asuransi asing.

Padahal, mereka memiliki sumber daya memadai untuk membayar para atlet peraih medali. Fimela.com, Jakarta Para atlet bertanding cukup sengit untuk meraih medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Terlepas dari raihan medali emas, perak, atau perunggu, setiap atlet yang mendapat medali menjadi kebanggaan sendiri bagi sebuah negara. Terakhir, atlet yang meraih medali emas perunggu akan mendapatkan sebesar HKD 1,25 juta dari yang semula sebesar HKD 750 ribu . Sementara itu, IOA akan memberikan INR four juta untuk peraih medali perak dan INR 2,5 juta untuk peraih medali perunggu. Jepang juga telah menyiapkan hadiah istimewa untuk para atlet peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

Sesuai janji, pengusaha dan influencer itu akan memberikan cabang Baso Aci Akang miliknya sebagai apresiasi atas kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Greysia Polii, Apriyani Rahayu dan peraih medali Olimpiade Tokyo lainnya juga akan mendapatkan bonus dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Situs Judi Slot G Plate. Politikus Partai Nasdem itu disebut akan memberikan bonus dari dana pribadinya. Kita tahu betul atlet Indonesia tidak mengenal istilah gaji karena mereka tidak bekerja layaknya orang kantoran. Penghasilan atlet di Indonesia umumnya menerima honor yang diterima ketika mengikuti pelatihan.

Mereka bisa langsung menjadi PNS kalau sudah pensiun dari dunia olahraga. Jumlah uang sebesar itu diberikan sebagai motivasi agar para atlet bisa terus mempertahankan prestasinya di dalam kompetisi lainnya. Hadiah ini diberikan oleh pemerintah sebagai bentuk apresiasi atas kerja kerasnya. Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto dalam keterangan resminya menyatakan pemerintah akan segera memberikan bonus tersebut. Dia bahkan berjanji bonus akan diberikan sebelum kontingen Indonesia pulang dari Tokyo.

Berapa hadiah menjadi atlit

Wakil Merah Putih sudah mendapatkan whole lima medali pada Olimpiade tahun ini yang terdiri satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. Medali emas berhasil disabet oleh ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dari cabor bulu tangkis. Komite Olimpiade Internasional tidak memberikan hadiah uang kepada para atlet yang meraih medali di Olimpiade.

Marcus Rashford mengungkapkan bahwa dia menerima pelecehan rasis dari seorang guru matematika setelah kekalahan Manchester United di final Liga Europa. Menpora Zainudin Amali bertekad menigkatkan popularitas cabang olahraga angkat besi di kalangan masyarakat Indonesia. Indonesia masih jadi wakil terbaik Asia Tenggara di Olimpiade Tokyo 2020 tetapi posisinya masih bisa digeser oleh empat negara. Kotak pos tersebut nantinya akan dipasang di kampung halaman sang atlet dan akan menjadi monumen untuk menarik minat wisatawan. Dalam pengukuhan tersebut, Presiden JOC Yasuhiro Yamashita juga mengatakan bahwa olahraga akan menyatukan semua orang yang terbelah karena pandemi Covid-19.

Di tengah jaminan dan kesejahteraan atlet yang masih jauh dari memadai, bonus itu memberikan jaminan kelayakan hidup atlet setelah melewati usia emasnya. Salah satu contohnya adalah pemain bulu tangkis Amerika Serikat , Zhang Beiwen. Ia dilaporkan mengandalkan crowdsourcing untuk membiayai perjalanan mereka ke Tokyo. Banyak orang bersedia untuk membayar mahal untuk atlet olimpiade,” ujar Parthasarathi. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengatakan pembagian jumlah hadiah ditentukan dari ranking akhir atau capaian yang diraih pemain. Metode ini dilakukan agar pembagian hadiah lebih adil dan pemain terpacu untuk mendapat hasil terbaik.

Di Olimpiade Tokyo 2020, pemerintah kembali menjanjikan bonus uang untuk memotivasi atlet yang nilainya sama seperti olimpiade sebelumnya. Atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp 5 miliar, atlet peraih medali perak akan diganjar bonus Rp2 miliar dan Rp1 miliar bagi atlet peraih medali perunggu. Selain itu, kalangan swasta juga bakal memberi bonus peraih emas Rp 500 juta. Peraih medali emas dalam tim yang terdiri dari dua atlet atau lebih akan mendapatkan uang tunai sebesar HKD 10 juta , peraih medali perak sebesar HKD 5 juta , dan peraih medali perunggu sebesar HKD 2,5 juta . Melansir dari The Standard, atlet Hong Kong peraih medali emas di Olimpiade Tokyo akan mendapatkan uang tunai sebesar HKD 5 juta .

Comments are closed.