Indonesia Termasuk Pemberi Hadiah Terbesar Peraih Medali Olimpiade, Peringkat Berapa?

Written by Futura on March 13, 2021 in LIP with no comments.

Pencapaian itu berhasil diraih oleh atlet unggulan Indonesia dari berbagai cabang olahraga. “Siapa tahu gerakan saya ini bisa membuat pengusaha lain tergerak. Semoga ada pengusaha lain yang tergerak suport atlet kita untuk memberikan prestasi terbaiknya di Olimpiade @tokyo2020.” Sementara perunggu diraih oleh Windya Cantika dan Rahmat Erwin Abdullah dan Anthony Ginting . Selanjutnya, sejumlah kelompok penasihat merekomendasikan pemberian uang saku sebesar USD 50 per hari untuk atlet India selama berada di Tokyo.

Selanjutnya, atlet peraih medali perak akan mendapatkan sebesar HKD 2,5 juta . Berselang beberapa hari kemudian, Ketua PBSI Try Sutrino menerima bonus sebesar Rp 2 miliar dari para pengusaha untuk dibagikan pada atlet peraih medali. Dalam pembagian bonus, Susi Susanti dan Alan Budikusuma yang berjasa menyumbangkan medali emas Indonesia menerima porsi terbesar masing-masing Rp 450 juta. Sementara peraih medali perak Ardy BW Bola Online mendapat Rp 300 juta, ganda putra Eddy/Gunawan memperoleh masing-masing Rp 225 juta, dan Hermawan peraih perunggu kebagian Rp 200 juta. [newline]Singapura menjadi negara yang memberikan bonus uang tunai paling tinggi. Dengan peraih medali emas mendapatkan $737ribu atau sekitar Rp10,5 milyar, medali perak mendapatkan $369ribu atau sekitar Rp5,2 miliar, dan medali perunggu mendapatkan $184ribu atau sekitar Rp2,6 miliar.

Tak hanya dari kalangan swasta, pemerintah juga mulai mengalokasikan anggaran untuk bonus tersebut. Selain honor dan juga uang saku, para atlet juga mendapat iming-iming bonus miliaran rupiah. Tetapi bonus ini hanya dijanjikan bagi atlet yang berhasil mendapatkan medali di ajang Asian Games 2018. Untuk atlet yang bisa mendapatkan medali emas, bonus senilai Rp 1,5 miliar sudah menanti bagi mereka. Meski menjadi multiajang internasional dengan nilai prestise tinggi, Komite Olimpiade Internasional tidak memberikan hadiah uang kepada para atlet yang meraih medali di Olimpiade.

Berapa hadiah menjadi atlit

Dua pengusaha muda Indonesia, Gilang Widya Pramana dan Arif Muhammad juga menjanjikan bonus yang cukup besar. Lalu, atlet yang berhasil meraih medali perak akan diberikan uang tunai sebesar Rp 2 miliar dan medali perunggu sebesar Rp 1 miliar. Di ajang itu Indonesia meraih satu emas, satu perak, dan dua perunggu. Taufik Hidayat peraih medali emas mendapat Rp 1 miliar, sementara peraih medali perak Lisa Rumbewas Rp500 juta, dan peraih perunggu Sony Dwi Kuncoro Rp250 juta, sedangkan untuk ganda Flandy Limpele/Eng Hian masing-masing Rp175 juta.

Tahukah Bunda, bahwa hadiah yang diperoleh atlet Indonesia lebih tinggi dari Amerika Serikat? Setiap atlet yang berlaga di Asian Games, mereka akan mendapatkan uang saku harian. Kemenpora memberikan uang saku per hari untuk atlet Asian Games 2018 dengan nominal Rp 1 juta untuk seluruh cabang olah raga. Bagaimanapun bonus uang yang nilai makin fantastis itu memang memotivasi atlet untuk berprestasi maksimal.

Jika iya, jenis pajak apa sih yang dikenakan untuk hadiah undian dan sebagainya? Buat Anda yang penasaran, yuk, pelajari ulasan mengenai pajak hadiah berikut ini. Upaya panitia penyelenggara BIOSSP 2015 dalam mengemas turnamen ini sebagai sebuah ajang sportainment juga patut diacungi jempol. Penonton tak hanya disuguhi pertandingan bulu tangkis bergengsi, tetapi juga aneka atraksi menghibur dengan nuansa bulutangkis, seperti video games bulutangkis. Masyarakat juga dapat mengakses untuk menikmati sajian stay streaming, rating dan berita terbaru dari area BIOSSP 2015. Zeng Wenhui sempat terjatuh di trik terakhir babak adu trik dan tidak bisa mengejar Bunga.

Bunga Nyimas meraih medali perunggu di nomor street putri skateboard Asian Games 2018. Momen menarik terjadi pada final lompat tinggi Olimpiade Tokyo 2020 saat medali emas dibagi untuk dua atlet dari negara berbeda. Terinspirasi dari aksi mengecat kotak pos menjadi warna kuning yang dilakukan Inggris setiap atletnya meraih medali emas di Olimpiade London 2012, Jepang juga akan melakukan hal yang sama tahun ini. Nah, para atlet yang berhasil mempersembahkan medali emas ternyata mendapat banyak hadiah, lo. Susi dan Alan juga diganjar bonus uang dari pengusaha daerah asal atlet tersebut. Susi Susanti yang berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat mendapat bonus ratusan juta rupiah dari pengusaha Jawa Barat, sementara Alan Budikusuma dari Jawa Timur mendapat penghargaan “Warga Teladan Jatim” dan hadiah sejumlah uang.

Comments are closed.