Cara Mewarnai Rambut Dengan Bahan Alami, Ini 9 Pilihannya

Written by Futura on March 15, 2021 in LIP with no comments.

Melalui langkah-langkah yang tepat, hasil pewarnaan rambut sendiri pun tak kalah bagusnya dengan hasil pewarnaan di salon loh. Kalian hanya perlu memperhatikan beberapa hal penting untuk mendapatkan warna rambut seperti yang diinginkan. Merawat rambut secara lengkap pastinya menjadikan kualitas rambut lebih baik, sehingga warna rambut pun tidak cepat pudar. Alasannya karena rambut membutuhkan beberapa waktu untuk menyerap pigmen warna cat rambut itu sendiri. Paling tidak tunggu sampai 48 jam setelah dicat, baru deh kamu keramas. Tapi sayangnya, merawat rambut yang telah dicat justru lebih sulit dari yang dibayangkan.

Cara agar warna rambut yang di cat tahan lama

Selain itu, lakukan juga perawatan rutin untuk menggunakan masker rambut setidak nya 1-2 kali dalam satu minggu. Hal ini penting untuk menghindari rambut kering, bercabang, serta menjaga warna rambut agar tidak kusam dan memudar. Salah satu agar cat rambut tidak mudah pudar adalah menggunakan shampoo khusus untuk rambut yang diwarnai.

Cara ini juga bisa jadi alternatif penanganan jika kamu tidak bisa menghindari melakukan styling rambut dan tetap ingin warna rambut tetap tahan lama. Cara sederhana ini akan mencegah terjadinya colour fading atau kelunturan. Saat rambut terasa lepek atau berminyak, kamu bisa menggunakan dry shampoo yang beredar di pasaran. Opsi ini akan lebih ‘ramah’ ketimbang buru-buru keramas menggunakan shampoo biasa. Lakukan beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang optimal, karena bekerja lambat. Jus lemon dapat membantu mengelupas pigmen rambut secara perlahan, memudarkannya seiring waktu.

Biarkan jus lemon setidaknya selama satu jam sebelum dicuci sampai bersih. Anda bisa menerapkan cara mewarnai rambut dengan bahan alami ini secara berulang setiap 15 hari. Pastikan juga telah menutrisi rambut agar tidak kehilangan kelembapannya.

Berikut suggestions yang bisa kamu ikuti agar warna rambutmu tidak cepat pudar dan tetap sehat. Mencuci rambut dengan air hangat atau panas akan membuka kutikula rambut dan mempercepat proses pelunturan cat rambut. Tanpa disadari, ini akan membuat warna rambut berwarnamu lebih cepat kusam. Yang pertama harus kamu perhatikan adalah gunakan produk shampo khusus yang ditujukan untuk merawat rambut yang diwarnai.

Untuk mengecek apakah kulit Anda cocok menggunakan pewarna rambut alami, lakukan langkah-langkah di bawah ini. Bagi Anda yang tidak punya riwayat alergi, sah-sah saja untuk menggunakan berbagai jenis pewarna rambut alami ini. Sebaliknya, berbeda bagi orang-orang yang memiliki reaksi alergi tertentu. Anda bisa menyisir rambut guna memisahkan helaian rambut mana yang akan disemprot air perasan lemon. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa duduk di bawah sinar matahari seraya menyemprotkan air perasan lemon. Sama seperti frekuensi keramas, maka kondisioner juga digunakan secara best dengan frekuensi 2 hari sekali.

Tim All Things Hair kini membuka kesempatan Tanya Jawab (T&J) tiap minggu untuk kamu yang punya pertanyaan seputar gaya dan perawatan rambut. Kami ingin membantu menjawab segala kegalauan dan keraguan kamu, jadi silakan kirim pertanyaan lewat e-mail Slot Online Terpercaya dan nantikan jawabannya di sini. Bagi kamu yang baru pertama kali mewarnai rambut sendiri perhatikan cara menyisir rambut.

Ada berbagai pewarna rambut alami yang bisa digunakan untuk mewarnai rambut, seperti wortel, buah bit, kopi, hingga saffron. Meski perlu dilakukan secara berulang dan konsisten, efek samping cara mewarnai rambut secara alami alami lebih sedikit daripada penggunaan produk pewarna rambut di pasaran. Suhu panas pada alat styling tanpa sadar akan merusak rambut kamu serta membuat warna rambut semakin cepat memudar. Melakukan pengeringan rambut dengan hair dryer juga tidak disarankan, biarkan rambut kamu kering secara alami dengan handuk bersih.

Comments are closed.