9 Cara Mengatasi Pemanasan Global Secara Efektif Dan Nyata, Awali Dari Diri Sendiri

Written by Futura on March 10, 2021 in LIP with no comments.

Dengan secara rutin merawat kendaraan pribadi Anda juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi emisi yang dihasilkannya. Saat ini setiap negara sudah mulai sukses dalam menjalankan program penanaman pohon dalam jumlah yang besar. Setiap rumah juga diharuskan untuk mempunyai halaman sendiri ataupun taman vertikal bagi yang tidak mempunyai halaman rumah sama sekali.

Selain itu, unit pendingin udara menggunakan listrik yang bergantung terutama pada bahan bakar fosil untuk menghasilkan tenaga. Dari uraian di atas, Anda bisa melihat besaran sumbangan emisi gasoline rumah kaca yang dihasilkan dari tiap komponen sektor peternakan. Di Australia, emisi gasoline rumah kaca dari sektor peternakan lebih besar dari pembangkit listrik tenaga batu bara.

Beberapa cara untuk membantu Bumi agar tidak panas

Meskipun berbagai upaya untuk mengurangi laju pemanasan world tengah gencar dilakukan pemerintah di berbagai negara maupun PBB, kamu secara pribadi bisa berperan juga lho! Bahkan, bila jutaan orang melakukan hal ini, dampak positifnya juga akan sangat besar. Cara mengatasi pemanasan world Kakek Merah FAFAFA yang ketiga adalah dengan menjalankan praktik hemat energi dalam kehidupan sehari-hari. Pemanasan dan pendinginan gedung adalah salah satu praktik penggunaan energi terbesar tiap harinya. Ajarkan sebanyak mungkin orang untuk menghormati serta turut menjaga alam dan lingkungan.

Dengan suhu bumi yang terus mengalami kenaikan akan memicu berbagai bencana dan efek buruk yang lainnya bagi manusia dan menyebabkan bumi menjadi semakin tidak nyaman untuk ditinggali. Bagaimana jika setiap bangunan dan mobil bisa menghasilkan energi matahari sendiri? Perusahaan Jerman Heliatek mengembangkan panel surya yang ringan, tipis dan fleksibel seperti selembar plastik film. “Film photo voltaic” ini dapat dikombinasikan dengan bahan lain, misalnya kaca atau beton, untuk membuat fasad fungsional buat rumah atau kendaraan. Sebagian besar gasoline rumah kaca di atmosfer berasal dari pembakaran batu bara, minyak, dan fuel alam.

Tiga meter teratas permukaan bumi suhunya konstan sekitar Celcius (50-60 F) sepanjang tahun. Sumber energi terbarukan yang berasal dari dalam inti atom bumi ini memiliki tenaga yang sangat kuat dan jumlahnya pun sangat melimpah. Pembangkit Listrik tenaga geothermal biasanya menggunakan sumur dengan kedalaman sampai 1.5 KM atau lebih untuk mencapai cadangan panas bumi. Mari kita coba setidaknya menanam satu pohon setiap tahun, mungkin saat hari ulang tahun adalah waktu yang tepat. Satu pohon dapat menyerap karbon dioksida dalam jumlah yang luar biasa semasa hidupnya.

Padahal, tanaman dan pepohonan justru berperan besar untuk menyeimbangkan efek rumah kaca dengan menyerap lebih banyak karbon dioksida dan mencegahnya terperangkap di atmosfer. Tumbuhan akan mengeluarkan oksigen untuk membantu menetralkan suhu bumi yang memanas. Batasi penggunaan mobil dan sepeda motor hanya untuk menempuh jarak yang jauh, untuk jarak dekat kamu bisa berjalan kaki atau menggunakan sepeda. Hal ini akan membatasi peningkatan karbon dioksida dan karbon monoksida di atmosfer.

Comments are closed.